Daftar Jurusan dan Fakultas UGM (Universitas Gajah Mada) Lengkap

RuangUnik.com – Berikut ini adalah Daftar semua 18 fakultas dan keseluruhan 68 jurusan yang ditawarkan bagi para calon mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada tahun 2014 silahkan sobat lihat dan sobat simak dibawah ini

Daftar Jurusan dan Fakultas UGM (Universitas Gajah Mada) Lengkap

Daftar Jurusan dan Fakultas UGM (Universitas Gajah Mada) Lengkap

Nama Fakultas Jurusan Ditawarkan Daya Tampung Syarat
Fakultas Biologi Ilmu Biologi 220 1,5
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Akuntansi 150 1,2,3
Ilmu Ekonomi 100 1,2,3
Manajemen 120 1,2,3
Fakultas Farmasi Farmasi 240 5
Fakultas Filsafat Ilmu Filsafat 150 2,3,4
Fakultas Geografi Geografi dan Ilmu lingkungan 100 1,5
Kartografi dan Penginderaan Jauh 70 1,5
Pembangunan Wilayah 70 1,2,3
Fakultas Hukum Ilmu Hukum 350 3
Fakultas Ilmu Budaya Antropologi Budaya 39
Arkeologi 33 1,5
Bahasa Korea 31 2,3
Ilmu Sejarah 32
Pariwisata 50
Sastra Arab 26 2,3
Sastra Indonesia 38
Sastra Inggris 48 2,3
Sastra Jepang 23 2,3
Sastra Nusantara 20
Sastra Perancis 23 2,3
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Manajemen dan Kebijakan Publik (Ilmu Administrasi Negara) 75
Ilmu Hubungan Internasional 80
Ilmu Komunikasi 140 1,2,3,4,5
Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (Sosiatri) 76
Politik dan Pemerintahan (Ilmu Pemerintahan) 75
Sosiologi 75
Fakultas Kedokteran Umum Gizi Kesehatan 80 1,2,3,4,5
Ilmu Keperawatan 110 1,2,3,4,5
Pendidikan Dokter 230 1,2,3,4,5
Fakultas Kedokteran Gigi Ilmu Keperawatan Gigi 75 1,2,3,4,5
Pendidikan Dokter Gigi 152 1,2,3,4,5
Fakultas Kedokteran Hewan Pendidikan Dokter Hewan 180 1,2,3,4,5
Fakultas Kehutanan Ilmu Kehutanan 250 1,2,3,4,5
Fakultas Matematika dan IPA Elektronika dan Instrumentasi 90 1
Fisika 85 1
Geofisika 75 1
Ilmu Komputer 90 1
Kimia 180 1,5
Matematika 70 1
Statistika 70 1
Fakultas Pertanian Agronomi 40 1,2,3,4,5
Budidaya Perikanan 50 1,2,3,4,5
Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan 50 1,2,3,4,5
Ilmu Tanah 40 1,2,3,4,5
Manajemen Sumber Daya Perikanan 50 1,2,3,4,5
Mikrobiologi Pertanian 30 1,2,3,4,5
Pemuliaan Tanaman 30 1,2,3,4,5
Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian 30 1,2,3,4
Sosial Ekonomi Pertanian (Agrobisnis) 80 1,2,3,4
Teknologi Hasil Perikanan 45 1,2,3,4,5
Fakultas Peternakan Ilmu dan Industri Peternakan 240 2,3
Fakultas Psikologi Psikologi 200 1,3,5
Fakultas Teknik Arsitektur 80 1,2,3,5
Fisika Teknik 110 1,2,3,4
Perencanaan Wilayah dan Kota 70 1,2,3,5
Teknik Elektro 120 1,2,3,4
Teknik Geodesi 90 1,2,3,4,5
Teknik Geologi 120 1,2,3,4,5
Teknik Industri 140 1,2,3,4,5
Teknik Kimia 140 1,2,3,4,5
Teknik Mesin 140 1,2,3,4,5
Teknik Nuklir 45 1,2,3,4
Teknik Sipil 150 1,2,3,4,5
Teknologi Informasi 65 1,2,3,4
Fakultas Teknologi Pertanian Teknik Pertanian 100 1,2,3,4,5
Teknologi Industri Pertanian 100 1,2,3,4,5
Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian 100 1,2,3,4,5
Baca :   Trend Model Sepatu Remaja Terbaru 2015
Sponsored Ads

Keterangan Label “Syarat” ::

(0) tidak ada persyaratan;
(1) tidak boleh tuna netra;
(2) tidak boleh tuna rungu;
(3) tidak boleh tuna wicara;
(4) tidak boleh tuna daksa;
(5) tidak boleh buta warna keseluruhan, sementara buta warna sebagian (parsial) diperbolehkan;

Pesen dari kami, kakak KMPP-UGM adalah agar adek-adek calon mahasiswa baru UGM bisa mempertimbangkan dengan matang pilihan jurusan yang nantinya akan menjadi masa depan kalian semua. Pertimbangkan antara daya tampung, capaian nilai (untuk jalur snmptn undangan), kemampuan masing-masing (untuk jalur sbmptn dan UM), prospek kerja di masa mendatang, cita-cita yang dimimpiin terus, dan gak lupa pertimbangkan jugapassion atau minat kalian di jurusan itu. Pikirkan semua itu bener-bener.
Tidak sedikit dari kakak-kakak kelas kalian yang akhirnya nyesel sama pilihan jurusannya karena satu dua alesan. Yang paling umum tentu kita bakalan ngerasa amat kecewa kalo pas pengumuman penerimaan, kita dinyatakan gak ketrima karena nilai yang kurang memenuhi atau lebih nyesek lagi kalau kehabisan daya tampung.
Tapi selain yang gak ketrima, ada juga yang nyesel pas udah dua tiga taun kuliah. Jadi dia diterima di jurusan yang dia mau, tapi ternyata setelah dipikir ulang, itu pilihan jurusan yang salah, dia sama sekali tidak memiliki passion dalam jurusan itu, dia SALAH JURUSAN, dan akhirnya IPK yang keluar juga pas-pasan.
Kuliah itu, percaya deh, beda banget sama SMA. Dimana ketika sekolah dulu kita bisa aja kepaksa ngerjain tugas, atau kadang ogah-ogahan dalam mata pelajaran tertentu karena kita gak suka aja sama gurunyapelajarannya. Kalo kuliah itu kalian harus wajib suka sama mata kuliahnya. Gak ada istilah “aku gak suka ini, aku sukanya sama yang itu.” Semua harus suka, semua harus passion, gak ada penyesalan datang di akhir, salah siapa milih jurusan itu. Tolong ya, jangan pilih jurusan karena dosennya cakep level prestisnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan semua poin tadi, yakni daya tampung, capaian nilai, kemampuan, prospek kerja, cita-cita, dan passion yang paling penting.

Hasil Penelusuran :

bokep jilmu (1) |

Related Posts