Edan, Guru Cabuli 7 Siswinya Saat Kegiatan Pramuka dan Ekstrakurikuler

Category : News

Seorang oknum Guru Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dilaporkan ke polisi oleh tujuh orang siswinya. Jumat, (06/03/2015). Guru berinisial AR itu dilaporkan karena diduga melakukan perbuatan cabul.

Ketujuh siswi yang diduga korban pencabulan itu yakni YA, AA, FH, HH, NR, LL dan IN. Mereka melapor ditemani oleh orang tua korban dan kerabat masing-masing.1618349Ilustrasi-pelecehan780x390

Salah seorang Siswi, YA, mengaku melaporkan gurunya karena pada saat kegiatan Pramuka itulah pencabulan terjadi “Saya dipeluk waktu kegiatan Pramuka di Mangarabombang, tepatnya di sekitar lokasi pertambakan ikan di kecamatan Sinjai timur,” ungkapnya.

Ia menceritakan, saat itu dirinya sedang menjalani pos-pos layaknya kegiatan pramuka pada umumnya. “Saat di pos itulah saya ditakut-takuti dan dipeluk oleh AR. Makanya saya dan teman-teman saya yang lain melaporkan hal itu ke polisi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Siswi yang lain, yakni NR, mengaku dicium saat kegiatan ekstrakurikuler (LDK) di sekolah SMAN I Sinjai Timur.

“Saat itu ada kegiatan LDK di sekolah pada malam hari, saat itulah AR mencium saya. Makanya saya juga melaporkan kasus yang saya alami,” ucapnya.

Salah satu orang tua korban, yang menemani anaknya di ruang Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Sinjai, mengaku keberatan atas perlakuan guru tersebut.

“Saya dapati anak saya menangis, dan setelah saya desak ia mengaku telah diperlakukan tak senonoh oleh gurunya. Makanya saya keberatan dan melaporkan kasus ini ke polisi,” ujar orang tua itu.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

“Korban baru melapor dan kasus sementara dalam lidik (penyelidikan),” ujar AKP Andi Rahman, Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Sinjai.

Sponsored Ad

Related Posts