Kebiasaan yang Salah Merugikan Organ Intim Wanita

Category : Kesehatan, News, Unik, Wanita

Ruang Unik – Bagi wanita, memelihara area intim perlu perhatian lebih seksama dibanding pria. Kesehatan reproduksi ini mestinya sudah mulai diperhatikan semenjak wanita mengalami menstruasi. Pada waktu inilah kemungkinan besar wanita mulai merasakan keputihan karena kuman, hingga berbagai keluhan lain yang muncul dari kebiasaan tidak sehat.

/2014/08/7-kebiasaan-salah-merugikan-organ-intim-wanita.html
Dikutip laman Kaltim Post, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan wanita yang bisa memicu gangguan kesehatan di organ intim mereka. Kebiasaan yang Salah Merugikan Organ Intim Wanita dan Ini beberapa di antaranya:
  1. Memakai celana dalam, pembalut, atau pantyliner dalam waktu lama. Mereka baru mengganti ketika kondisinya sudah sangat lembab. Hal tersebut bisa memicu infeksi jamur.
  2. Kurang menjaga kebersihan vagina saat buang air kecil, menstruasi, keputihan, atau setelah berhubungan intim. Kuman dari jenis jamur, bakteri, dan virus dapat menginfeksi bagian dalam organ kewanitaan.
  3. Salah dalam mencukur rambut kemaluan. Lebih baik gunakan gunting untuk memotong rambut kemaluan dibanding pisau cukur. Pisau ini dapat menimbulkan luka ringan di kulit sekitar vagina yang bisa menjadi jalan masuknya kuman.
  4. Memakai handuk bergantian dengan anggota keluarga. Handuk menjadi media penempelan bibit penyakit dari satu orang ke orang lain. Memiliki handuk sendiri sangat disarankan untuk menghindari penularan, termasuk kuman yang menyerang organ intim wanita.
  5. Masturbasi dengan cara salah. Jika masturbasi disertai dengan memasukkan suatu alat ke dalam vagina, lebih memungkinkan untuk terjadi perpindahan kuman kala alat tersebut tidak steril.
  6. Mecuci vagina memakai sabun mandi. Sabun mandi bersifat basa yang tidak cocok untuk area organ intim wanita. Bakteri yang sifatnya baik bisa ikut terbunuh dengan sabun ini. Mencuci bagian tersebut cukup dengan mengalirkan air bersih.
  7. Seks bebas. Banyak risiko penyakit yang bisa muncul dari aktivitas ini seperti HIV, gonore, kanker, dan sebagainya.Lakukan hubungan intim hanya dengan pasangan resmi Anda dengan cara yang sehat
Sponsored Ad

semoga Bermanfaat buat anda semua

Sponsored Ad

Related Posts